BLOGGER TEMPLATES AND YouTube Layouts »

Monday, March 30, 2009

FUN EDUCATION ROBOTIC WORKSHOP-SMK Permata Harapan


Lagi..lagi.. dan lagi...
Itulah kata yang tepat disematkan buat tim RODA CLUB. Bagaimana tidak?!!
Pasalnya, pada hari Sabtu yang lalu, tepatnya pada tanggal 28 Maret 2009 tim RODA CLUB kembali menjalankan tugasnya untuk berbagi ilmu tentang robotik ke sekolah-sekolah yang ada di Kepri. Adapun sekolah yang dikunjungi pada hari itu adalah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PERMATA HARAPAN (PH) yang bertempat di Batu Batam. Ini merupakan sekolah yang ke-6 yang telah dikunjungi oleh tim RODA CLUB.

Tim RODA CLUB sendiri tiba di SMK Permata Harapan pada pukul 10.00 WIB dan langsung bergegas menuju ke salah satu kelas yang berada di lantai 3 untuk dijadikan sebagai tempat pelatihan tersebut. Segala perlengkapan pun dengan segera disiapkan oleh tim RODA CLUB.
Di awal acara, siswa/i SMK PERMATA HARAPAN sempat terlihat tegang dan serius banget mengikuti pelatihan tersebut. Namun hal itu tidak berlangsung lama. Karena sesuai dengan tema pelatihan tersebut yaitu ‘FUN EDUCATION ROBOTIC WORKSHOP’, pelatihan tersebut langsung menarik antusiasme dari siswa/i SMK Permata Harapan.
Apalagi pada saat siswa/i SMK Permata Harapan diberi kesempatan untuk merancang robot dalam waktu yang sangat singkat, yaitu dalam waktu 1 jam saja. Pada awalnya siswa/i merasa tidak yakin bisa melakukannya, tapi perasaan itu bisa ditepis dan siswa/i pun bisa menyelesaikannya tepat waktu. “Keren juga yah”, demikian ucap salah satu siswa.
Namun, perasaan kagum itu belum cukup sampai disitu saja. Tim RODA CLUB juga memperkenalkan alat pengukur tinggi badan yang membuat siswa/i bahkan guru SMK Permata Harapan bergantian ingin ikut mencoba alat tersebut, yang tidak lain dan tidak bukan, merupakan hasil karya mahasiswa Teknik Elektro UIB sendiri.

Berbagai pertanyaan pun dilontarkan dikarenakan rasa ingin tahu yang mendalam mengenai alat tersebut. Demikian pula pada saat sesi perancangan robot dari lego oleh siswa/i sendiri.
Ingin tahu lebih banyak lagi??!!
Ayo buruan bergabung di RODA CLUB....
Perjalanan tim RODA CLUB di SMK Permata Harapan pada hari itu pun berakhir sekitar pukul 12.00 WIB. Terima kasih banyak kepada pihak sekolah dan seluruh siswa/i SMK Permata Harapan yang telah bersedia berbagi ilmu bersama tim RODA CLUB..

Tetep semangat!!! B'jaye...
Dokumentasi 'FUN EDUCATION ROBOTIC WORKSHOP'......



1 comments:

Daimon Masaru said...
This comment has been removed by the author.