BLOGGER TEMPLATES AND YouTube Layouts »

Wednesday, January 13, 2010

taxi otomatis

Inggris mendesain personal rapid transport (PRT) system, penumpang empat orang. Kemungkinan tahun depan sudah beroperasi/dailymail

Seperti di film-film fiksi ilmu pengetahuan, taxi tanpa sopi, tinggal pencet tombol "START" taxi jalan sendiri. Tak ada asap, tidak gempet-gempetan kayak naik bus way. Dan yg penting, tidak kena macet alias bebas macet, karena memiliki jalur sendiri. Desain taxi supermoderen ini dibuat di Inggris, rencananya tahun depan akan dioperasikan.

Untuk mengenalan, demonstrasi dilakukan di Museum Science Inggris di London. Pengunjung dipersilahkan mencoba kenyamanan taxi pribadi ini, mencoba sendiri dengan menekan tombol, dan duduk manis, maka taxi akan melaju mengantar anda sampai tujuan.

Profesor Martin Lowson adalah orang yang berada di belakang proyek taxi super moderen ini.

Wah..seandainya di Indonesia punya transportasi seperti ini, mungkin, banyak pemilik kendaraan pribadi pindah ke taxi nyaman ini.











gambar-gambar taxi otomatis :)

2 comments:

Anonymous said...

gmana cara kerja taxi ini yah..???

RObotic anD Automation Club said...

cara kerja taxi ini sebagaimana kami tahu itu menggunakan struktur jaringan yang dimana terdapat statiun jaringan yang dapat mengontrol pergerakkan taxi melalui komponen-komponen yang sudah terpasang di dalam taxi. Sedangkan taxi tersebut menggunakan baterai untuk melakukan gerakan. Taxi tersebut mempunyai sensor untuk membuka pintu dan layar touch screen untuk menentukan tujuan perjalanan. Input tersebut kemudian akan dikirimkan ke stasiun dan arah pergerakan akan dikirimkan ke taxi dan taxi siap bergerak.
Sedangkan komponen yang diperlukan,perakitan, dan sistem jaringan yang dipasang kami belum begitu tahu. Apakah bapak bisa membantu kami?