BLOGGER TEMPLATES AND YouTube Layouts »

Wednesday, February 25, 2009

UIB MENJADI TUAN RUMAH MUNAS KE-3 FTEI

FTEI (Forum Teknik Elektro Indonesia) yang merupakan wadah komunikasi bagi seluruh perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta yang mempunyai Jurusan Teknik Elektro diseluruh Indonesia. UIB (Universitas Internasional Batam) yang juga memiliki Jurusan Teknik Elektro ditunjuk sebagai tuan rumah Pertemuan Nasional (MUNAS) yang ke-3 yang berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 21-22 Januari 2009. Pada MUNAS FTEI ke-3 kali ini diberi tema ”PENINGKATAN KOMPETENSI LULUSAN TEKNIK ELEKTRO DAN INFORMATIKA DALAM MENGHADAPI INDUSTRI GLOBAL”.


Sebuah kehormatan besar bagi UIB khususnya Fakultas Teknologi Industri Jurusan Teknik Elektro ditunjuk sebagai tuan rumah MUNAS FTEI ke-3. MUNAS FTEI ini sendiri dihadiri oleh 100 peserta yang diwakili oleh Kepala & Sekretaris Jurusan Teknik Elektro dan Informatika dari seluruh perguruan tinggi negeri dan swasta di seluruh Indonesia.


Acara ini juga dihadiri oleh pihak-pihak yang berkompeten dalam bidang ini, baik dari pemerintahan yang salah satunya diwakili oleh Wakil Walikota Batam bpk. Ria Saptarika dan elemen-elemen penting dipemeritahan juga turut hadir pada MUNAS kali ini dan tidak lupa juga dari pihak-pihak Industri yang merupakan elemen terpenting sebagai pihak yang berkompeten dalam peningkatan lulusan perguruan tinggi yang diwakili oleh beberapa perusahaan besar di Batam yaitu PT. LABTECH, PT PLN Batam sebagai pembicara dan tidak lupa turut hadir Rektor Universitas Internassional Batam bpk. Dr. Handoko Karjantoro, Ak, M.Sc. BAP.


Pada MUNAS kali ini, RODA CLUB diberi kesempatan untuk membuka acara dengan hasil karya dari RODA CLUB yaitu robot pembuka acara yang dibuat oleh tim dari RODA CLUB yaitu Heri Tri Susanto, Andi Wibowo, Budi Priyanto. Pengerjaan robot ini terbilang cepat karena hanya memerlukan waktu sekitar 1 minggu. Tidak berhenti sampai disitu saja kreasi RODA CLUB, saat ini RODA CLUB sedang melaksanakan suatu program baru dalam edukasi robotik di Batam dengan meluncurkan program edukasi yang diberi nama ”FUN EDUCATION ROBOTIC WORKSHOP” yang akan mengadakan pelatihan robotik ke sekolah-sekolah SMA & SMK se-Batam.



BRAVO RODA CLUB!!


Foto-foto MUNAS FTEI ke-3 :






2 comments:

Anonymous said...

Artikel tentang robotnya manaaa...???

Andi Wibowo said...

untuk saat ini kegiatan RODA Club yaitu kunjungan ke beberapa sekolah khususnya yang ada di Batam. Nah kegiatan ini bermaksud memberikan pelatihan robot (pengetahuan tentang robot dan teknologi yang digunakan) sekaligus memberikan praktikum 1 jam kepada mereka untuk membuat sebuah robot sesuai dengan modul yang diberikan.
Begitu kira2...

Tapi klo artikel tentang robot secara spesifik untuk saat ini belum kita bahas.

terima kasih atas komentarnya.
Goodluck....