BLOGGER TEMPLATES AND YouTube Layouts »

Wednesday, March 25, 2009

FUN EDUCATION ROBOTIC WORKSHOP SMU MONDIAL BATAM

Roda club kembali memberikan pelatihan robotik kepada para siswa/i, kali ini sekolah yang dikunjungi oleh RODA CLUB adalah SMU MONDIAL Batam pada hari sabtu (21/03/09). SMU MONDIAL merupakan sekolah ke-5 yang dikunjungi oleh tim dari RODA CLUB.

Pelatihan kali ini berbeda dari sebelumnya karena tim RODA CLUB tidak datang sendiri, RODA CLUB juga menggandeng teman-teman dari Fakultas Ilmu hukum Universitas Internasional Batam yang juga mengenalkan tentang proses perkuliahan di Fakultas Ilmu Hukum Universitas Internasional Batam sehingga pelatihan ini sendiri sarat dengan edukasi yang berguna bagi para siswa yang merupakan tujuan dari RODA CLUB sebagai media edukasi.


Antusias peserta pelatihan kali ini sangat memuaskan walaupun pelatihan kali ini dilaksanakan disela-sela proses belajar mengajar SMU MONDIAL Batam tidak mengurangi sedikitpun antusiasme peserta pelatihan seperti yang diutarakan salah satu siswa SMU MONDIAL Batam, ”Kak, sering-sering dong ngadain pelatihan seperti ini, kami ngerasa penting untuk tahu robot-robot”. Sebelum memulai proses perakitan robot yang dilakukan para siswa, RODA CLUB terlebih dahulu memeberikan pemaparan tentang apa itu robot melalui presentasi pengenalan robot yang dijabarkan oleh salah satu anggota tim dari RODA CLUB yaitu Heri Tri Susanto yang merupakan mahasiswa Fakultas Teknologi Industri Jurusan Teknik Elektro Universitas Internasional Batam, presentasi ini bertujuan untuk memebekali siswa untuk dapat mengetahui lebih jauh tentang apa itu robot. Untuk perakitan robot itu sendiri dilakukan para siswa untuk membuktikan kepada para siswa bahwa membuat robot itu mudah.


RODA CLUB sendiri memandang perlu untuk mengenalkan tentang teknologi robot sejak dini kepada para siswa untuk lebih mendekatkan siswa dengan teknologi robot yang sekarang berkembang pesat dan RODA CLUB adalah salah satu media pendekatan tersebut.


BRAVO RODA CLUB!!!


Dokumentasi FUN EDUCATION ROBOTIC WORKSHOP SMU MONDIAL Batam :


0 comments: