BLOGGER TEMPLATES AND YouTube Layouts »

Wednesday, March 18, 2009

FUN EDUCATION ROBOTIC WORKSHOP

Roda Club beraksi kembali!!

Kali ini sekolah yang beruntung yang dikunjungi tim robot UIB yaitu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Multistudi High School (MHS), Batuampar. Tepatnya pada hari Sabtu, 14 Maret 2009.

Mau tau gimana suasananya?????

Nah, ini dia dokumentasi yang dapat dihimpun oleh tim, saat berkunjung ke SMK MHS untuk berbagi ilmu mengenai dunia robotik. Pada kesempatan kali ini, ada sesuatu yang berbeda dari kunjungan sebelum-sebelumnya. Dimana lokasi kegiatan kali ini diadakan di kantin sekolah... lho kok bisa?

Ini dikarenakan banyaknya jumlah siswa/i yang berminat dan penasaran ingin tau tentang teknologi robot apa dan gimana, sehingga membutuhkan lokasi yang lebih luas. Hal ini membuktikan bahwa yang namanya belajar itu nggak harus di kelas n suasananya nggak harus tegang tentunya sesuai dengan tema FUN EDUCATION ROBOT. Dimana saja bisa. Asiikk yah.. Nggak kebayang kan gimana serunya??? mau coba call aja temen2 RODA Club

Meskipun pada hari itu siswa/i SMK MHS sedang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler dan ada juga yang sedang PKL, hal itu tidak mengurangi rasa keingintahuan mereka. Ini bisa dilihat pada saat instruktur yang merupakan mahasiswa Fakultas Teknologi Industri Jurusan teknik Elektro Universitas Internasional Batam menyampaikan materi, siswa/i sangat antusias mengikutinya. Bahkan beberapa pertanyaan sempat dilontarkan bertubi-tubi kepada tim meskipun begitu tim tidak mau kalah dengan berusaha menjawab pertanyaan2 tersebut dengan bijaksana walaupun suasana di sana lumayan panas.

Pada hari itu, tim juga memberikan kesempatan kepada siswa/i SMK MHS untuk men-design/ merancang robot. Sempat terlontar pertanyaan dari siswa/i SMK MHS, apakah robot tersebut bisa dijalankan nantinya..?!
Inilah momen ketika siswa/i MHS merancang sendiri robotnya, yang nantinya bakalan menjadi ‘robot ular’. Setelah sekian lama dijalankan, siswa/i sangat kaget, ”Eh..kaget saya kak..robotnya bisa matok2 gitu”, itu kata yang terlontar dari siswa pada saat mempraktekan robot yang telah dibuat, Seakan-akan tidak percaya!! Tapi.. apa seh yang nggak mungkin hari gini.

Eiiits..tunggu dulu!! Masih ada lagi yang lebih membuat siswa/i MHS penasaran, yaitu alat peninggi badan yang dirancang temen2 dari Teknik Elektro dari UIB. Semuanya pengen mencoba!! Tapi ada juga yang malu-malu.

Takut tinggi badannya kena komentar yang nggak2 dari si alat tersebut kali yah.. tapi intinya, siswa/i nya antusias sekali mengikuti kegiatan tersebut dari awal acara sampai acara berakhir.

Terima kasih banyak buat pihak sekolah dan temen2 dari SMK MHS….!!
Bravo… Kita tunggu ke-ikutsertaannya di club robot!!


Dokumentasi FUN EDUCATION ROBOTIC WORKSHOP SMK MHS BATAM:




9 comments:

Anonymous said...

huy kakak" UIB..
mw nnya...
gmna dngan formulir yng kita KIRIM...

oiya.
salAM BUAT Kak samuel...
ganteng banget sumpah.....

Andi Wibowo said...

Untuk formulir pendaftaran yang sudah terisi dan diserahkan ke kami selanjutnya akan kami buatkan datanya, sama seperti temen2 lainnya.
next...kamu2 yg udah ngerasa terdaftar di RODA Club, pasti ntar kita hubungi. Tentunya ga bakalan ketinggalan deh info kegiatan RODA.

Ikutin terus ya perkembangan kegiatan RODA yang saat ini sdg berjalan "RODA go to school".

Klo bs, sebutkan identitas diri donk. Minimal asal sekolah, supaya kita bs tau....

Otre....
goodluck 4 u all....

Anonymous said...

salam buat ka samuel lagi..
saya dri mhs..... kak andi wibowo

Anonymous said...

Kak bisa ajarin bikin robot yang bisa ikut garis itu ngga..???

RObotic anD Automation Club said...

bisa kog..makanya,,temen2 MHS gabung k roda club..jd kita bisa sharing ilmu di bidang robot..oke.

RObotic anD Automation Club said...

Semua yang sudah mendaftar ke RODA Club otomatis akan menjadi anggota, nantinya temen2 RODA akan bikin kegiatan (yang berhubungan dengan robotik tentunya) dimana seluruh anggota akan diundang untuk ikut(jangan sampe ketinggalan yah...) pastinya kapan kita lagi rancang nih....

Dalam kegiatan robotik yang di selenggarakan oleh RODA Club bisa buat robot apa saja....apalagi line follower itu gampang sekali....

thanks ya atas partisipasinya

Anonymous said...

mmmm
kak..
kpan" maen ke mhs lagi dong..
ataw..
ngadain seminar keren selain robottic juga boleh....
yang pasti event keren dech

Andi Wibowo said...

Keq na ada yg lg ke-sem-sem-sem neh mah kak samuel.

Hmmmm.....

Klo mnurut sy neh, samperin ja ke UIB. Nah ntar klo udah ktemu ma dya, tanyain "kak, enakan mojoknya di mana yah?"
pasti dya bakal jawab "Tempat mojok favorit kk di LAB elektro UIB, sambil ngelus2 robot biar menyatu dan sehati".

Hee....3x!!!

salam robot....

dinda. said...

samuel..
yang mna tuch...

even keren..
boleh juga tuch....